Senin, 06 Februari 2012

aku mau nulis , liat yaaa

Ini adalah kue pertama yang aku bisa bikin tanpa gagal! Hore! Baru pertama kali ikut kursus, trus besoknya praktek sendiri pakai oven tangkring tralala-trilili, dan Blueberry Cheese Cake-ku langsung jadi dengan rasa dan tekstur yang persis sama seperti yang diajarkan di kursus.

Ingredients

Crust
250 gr biskuit oreo (aku pakai 250 gram marie regal)
100 gr margarine lelehkan (aku pakai 100 gram unsalted butter)
1/2 sdt vanili bubuk (skip)
kopi instant (skip)
Blueberry Cheese Cake with whipcream
Blueberry Cheese Cake with whipcream
Cake:
200 gr gula pasir (aku pakai 210 gram gula pasir)
4 butir telur
1 kg cheese cream
250 gr sour cream (aku pakai 300 gram sour cream)
1 sdt air jeruk lemon (tambahan)
2 sdt kulit jeruk lemon parut (tambahanku juga)
Topping:
250 ml whipped cream (skip)
1 sdm gula pasir (skip)
250 gr selai blueberry

How-To:

  • Siapkan loyang bongkar pasang 22 cm olesi mentega, sisihkan. Hancurkan biskuit hingga halus, lalu tuang butter (atau margarine) yang sudah dilelehkan, aduk rata. Masukkan adonan biskuit pada loyang, ratakan dan tekan-tekan sampai padat, oven sebentar [5-10 menit] angkat, sisihkan.
  • Kocok gula dan telur hingga kental, masukkan cheese cream dan sour cream bergantian sambil terus dikocok.
  • Tuangkan adonan ini ke dalam loyang, di atas adonan biskuit, lalu oven dengan suhu 165C dengan cara au bain marie [diletakkan di atas loyang yang sudah diisi air] selama 90 menit.
  • Angkat, dinginkan di suhu kamar, hingga benar-benar dingin.
  • Kocok whipped cream dan gula pasir hingga kental, oleskan di atas cheese cake, lalu bekukan dalam kulkas selama minimal 4 jam (Aku ndak pakai whippedcream ya, langsung aja oles blueberry-nya)
selamat mencobaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar